logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Tip or Tips
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tip or Tips,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah

5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah, membantu kita dalam mengusir cicak pengganggu dari rumah dengan cara yang sangat mudah dan sederhana sehingga sangat mungkin untuk diterapkan - Selamat malam sobat sekalian, semoga aktivitasnya hari ini menyenangkan. Untuk postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara mengusir cicak yaitu 5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah.

Cicak merupakan hewan reptil yang biasa hidup merayap dan menempel di dinding. Makanan kesukaannya biasanya serangga-serangga kecil seperti nyamuk dan laron. Sebenarnya dari segi makannany cicak memberikan manfaat tersendiri bagi kita karena dapat mengurangi populasi nyamuk di rumah kita. Tapi terkadang si cicak agak kurang sopan dalam membuang hajat. Biasanya si cicak membuang hajat di tempat-tempat yang tidak kita ingin kan, misalnya di meja makan, di atas bak kamar mandi bahkan terkadang kita sendiripun menjadi sasarannya. Tentunya hal ini sedikit mengganggu, apalagi di dalam Islam kotoran cicak tergolong najis dan membuat tempat yang dikotorinya menjadi tidak suci, sehingga dapat mengganggu proses ibadah kita. Nah, bagi sobat-sobat yang merasa terganggu dengan hewan yang namanya cicak ini, berikut saya punya tips cara mengusirnya. Lanjutkan membacanya.

5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah


1. Gunakan Tembakau
Tembakau efektif digunakan untuk mengusir tokek. Berhubung cicak berkerabat dekat dengan tokek tentunya cara ini pun akan ampuh jika ditujukan kepada cicak. Caranya adalah dengan meletakkan tembakau di tempat-tempat biasanya cicak bersembunyi misalnya di belakang lemari dan di atas plafon atau juga di tempat-tempat yang biasanya di lalui cicak. Kalau biasanya cicak berada di dekat lampu, sobat bisa membungkus tembakaunya di dalam kantong lalu di bolong-bolongi hingga tidak menghalangi aroma tembakau untuk tercium, lalu gantung di dekat lampu. Aroma yang tajam dan pekat dari tembakau membuat cicak tidak nyaman sehingga memutuskan untuk pergi.

Cara Mengusir Cicak Pengganggu dari rumah
Picture by Google
2. Gunakan Kapur Barus
Biasanya kapur barus kita gunakan untuk melindungi pakaian kita dari kutu-kutu yang dapat merusak baju. Nah ternyata si kapur barus ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir cicak. Caranya dengan meletakkan kapur barus di tempat-tempat cicak bersembunyi semisal di belakang lemari dan di atas plafon. Aroma dari kapur barus akan membuat cicak tidak betah dan memutuskan untuk pergi.

3. Buat Rumah Anda Bersih
Agar cicak tidak betah di rumah anda, anda bisa mencoba cara yang satu ini, yaitu membersihkan rumah anda sehingga serangga-serangga kecil yang merupakan makanan utama cicak tidak berkeliaran di rumah anda. Dengan berkurangnya sumber makanan cicak, dengan sendirinya cicak akan meninggalkan rumah sobat.

4. Menurunkan Temperatur Ruangan
Cara yang berikut ini pun dapat mengusir cicak dari rumah anda. Dengan menurunkan suhu di rumah sobat sekalian akan membuat cicak tidak nyaman. Hal ini dikarenakan cicak yang merupakan hewan reptil yang sangat menyukai udara panas, selain itu kemampuan cicak untuk beradaptasi terhadap suhu juga kurang baik sehingga bila udara di rumah sobat menjadi dingin cicak pun memutuskan untuk pergi.

5. Gunakan Bulu Burung Merak
Mungkin sobat akan merasa bingung, kenapa mengusir cicak malah menggunakan bulu burung merak, sungguh tidak masuk akal. Tetapi cara ini sudah diwariskan turun temurun dan cukup ampuh. Dan apabila sobat melihat corak dari bulu burung merak ini maka semuanya akan menjadi masuk akal. Untuk menggunakan cara ini sobat bisa melakukannya dengan menggantung bulu burung merak di tempat yang biasanya di datangi atau di lalui oleh cicak. Corak dari bulu burung merak yang merupakan corak mata cemerlang akan membuat cicak mengira bulu itu sebagai predator. Apalagi bila terkena cahaya, maka bulunya akan mengkilap dan hal ini akan membuat cicak menjadi takut sehingga enggan untuk kembali.

Inilah beberapa tips dari saya mengenai cara untuk mengusir cicak yaitu 5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah. Jika sobat mempunyai tips lain atau juga opini lain silahkan berikan komentar di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel saya mengenai 9 Tradisi Pengusir Dan Pembasmi Kutu Beras. Terima kasih atas kunjungannya dan see you.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

31 comments

Baru tahu kalo ngusir cicak juga ada strateginya. kckckck....

Balas

iya gan, biar ngusir cicaknya lebih efektif.. hhe

Balas

thx infonya om. ini yang saya cari2

Balas

Sama-sama gan, semoga cicak nya cepat kabur n ga balik-balik lagi

Balas

hhe, makasih ya gan..

Balas

ternyata tembakau bisa juga
klo tembakau yg udah di racik dari rokok gmn?

Balas

Nice info gan.
Ane coba atu per atu yak.

Balas

iya bisa juga gan..

Balas

Kalo dari pembasmi seperti hit itu tdk ada kah?

Balas

wah kalo produk yang seperti itu saya kurang tahu mb, walaupun ada takutnya saat penggunaan dapat mencemari udara, makanan dan minuman, lebih-lebih kalo ada anak kecil dirumah..

Balas

Info menarik dan orisinil...

Balas

kayaknya pake obat tikus yang dicampur di makanan, efektif juga kok, misalnya campur obat tikus dengan sedikit nasi, kemudian taruh di tempat yang biasa dilalui cicak, selamat mencoba!!

Balas

hmm bisa aja nih agan, makasih y gan..

Balas

hmm boleh juga nih tipsnya agan.. semoga bermanfaat buat semua..

Balas

alhamdulillah, info ini manfaat bgt...kebetulan di rumah banyak cicak..gede2 lagi...hihi gue coba dech

Balas

oke deh gan, selamat mencoba ya..

Balas

Ingfoh yg brmanfaat aku mau nyoba..sebel banget cicak mengganggu:(

Balas

hehehh..oke gan, selamat mencoba ya, dan semoga berhasil..

Balas

Tq gan...kbetulan di ruang kerjaku banyak cicak....

Balas

iya gan sama-sama, selamat mencoba ya..

Balas

thx buanget gan..... semoga Tuhan kasih rejeki buat infonya...saya bisa gila ma binatang2 itu (lihat fotonya aja saya ngeri).. saya phobia akut cicak...... trus klo aku baygon.... dia mati baunya kemana2 trus mo ngambil jasadnya aja saya g brani gan

Balas

Aaamin.. hihi ngeri juga ya gan, saya doain balik deh semoga cicak-dicak di tempat agan lekas kabur.. aamin. btw makasih ya gan buat kunjungannya dan makasih juga buat doanya.. :)

Balas

wah makasih banyak infonya. saya mungkin phobia sama cicak. pas buka blog ini, ada foto cicaknya saya langsung merinding. ngga tau kenapa. pokonya kalo bisa saya selalu berjauhan dengan mahluk yang namnya cicak. sekali lagi makasih gan infonya.

Balas

walaupun saya ga phobia cicak, tapi kalo saya di tempelin cicak juga bakal lonjak2 gan.. hhe. DIcoba aja gan dan semoga cicak di tempat agan pada kabur..

Balas

makasih gan infonya,,kebetulan ane jengkel banyak cicak dirumah

Balas

iya sama-sama gan, semoga bisa bermanfaat.. ^^

Balas

Mmang cicak kurang ajar...! hehehe

Balas

kalo gitu cicaknya di ajarin gan.. hhe

Balas

Thank's bro,. Kbetulan saia trnak jangkrik d rumah, dan bnyak cicak jg d rumah,.. artikelnya sngat brmnfaat dan membntu, smg tuhan mmbalas kebaikan saudara... Amien...

Balas

iya gan.. semoga cara mengusir cicak di atas bermanfaat.. ^^

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2013. TiP or TiPS - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | Template Edited by Irpansah