logo blog
Selamat Datang Di Blog Tip or Tips
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tip or Tips,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

2 Cara Jitu Membasmi Kutu Busuk

2 Cara Jitu Membasmi Kutu Busuk, membantu kita dalam membasmi kutu busuk atau yang biasa disebut dengan kepinding dengan cara yang sederhana sehingga sangat mudah untuk diterapkan - Selamat sore sobat sekalian. Hari yang cerah tentu harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Oleh karena itu kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips mengenai cara membasmi kutu kasur yaitu 2 Cara Jitu Membasmi Kutu Busuk.

Sobat sekalian pasti mengetahui dan pernah merasakan gigitan dari hewan yang namanya kutu busuk atau juga kutu kasur (kepinding). Biasanya aktivitas mereka akan lebih aktif terjadi di malam hari, saat kita sedang tertidur, sehingga mereka dengan leluasa menghisap darah kita. Yang lebih parah lagi ketika kita membunuh mereka dengan cara memencetnya maka mereka akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, mungkin ini yang menginspirasi nama mereka sehingga dipanggil kutu busuk. Sebenarnya ada beberapa cara untuk membasminya, tapi akan kita bahas nanti di paragraph berikutnya. Silahkan lanjut membacanya.

Kutu busuk ini biasanya bersarang di lipatan-lipatan kasur, celah-celah kayu, ujung-ujung kelambu dan di tempat lain yang memungkinkan bagi mereka untuk bersembunyi dan bersarang di sana. Sedangkan inangnya biasanya hewan lain seperti kelelawar. Jadi ketika rumah sobat ada kelelawarnya bisa di pastikan rumah sobat ada kutu busuknya. Karena saat kelelawar terbang mengitari ruangan di rumah sobat maka saat itulah kutu busuk jatuh bertebaran dan siap beraksi. Nah, bagi sobat yang merasa terganggu dengan keberadaan kutu busuk ini, berikut saya punya tips cara membasminya.

Cara Membasmi Kutu Busuk


1. Menggunakan Kulit durian
Sobat bisa menggunakan kulit durian untuk mengusir kutu busuk. Caranya cukup dengan meletakkan potongan-potongan kulit durian di sarang atau tempat bersembunyi dari si kutu busuk. Misalnya di ujung-ujung lipatan kasur, di bawah kasur, di bawah meja, kursi dan sekitarnya. Bau khas dari durian yang menyengat akan membuat kutu busuk tidak nyaman dan memutuskan untuk pergi.

2. Menggunakan Kapur Ajaib
Cara Membasmi kutu busuk (kepinding)
Picture by Kaskus.co.id
Biasanya kita menggunakan kapur ajaib untuk mengatasi permasalahan semut dan kecoa. Tapi ternyata cara ini cukup ampuh untuk membasmi kutu busuk. Caranya adalah dengan menggoreskan kapur ajaib di tempat-tempat yang menjadi sarang kutu busuk baik itu di lipatan kasur, celah-celah kayu dan tempat lainnya. Tidak berapa lama kutu busuk pun akan tewas seperti halnya yang terjadi pada semut. Hal ini akan mencegah kutu busuk untuk kembali.

Terlepas dari ini semua, ada kata pepatah " Lebih baik mencegah daripada mengobati". Jadi jika sobat rajin membersihkan dan mencuci tempat tidur sobat sekalian Insya Allah kutu busuk dan apapun yang bersumber dari sesuatu yang kotor tidak akan menghampiri tempat tidur sobat.

Itulah beberapa cara untuk membasmi dan mengusir kutu busuk, semoga artikel saya 2 Cara Jitu Membasmi Kutu Busuk ini bisa bermanfaat untuk sobat sekalian. Bila sobat mempunyai cara lain untuk membasmi kutu busuk, jangan sungkan-sungkan untuk berbagi, silahkan berikan komentarnya di kotak komentar. Selain Itu Baca juga artikel menarik lainnya 6 Cara Mengusir Dan Membasmi Rayap Pemakan Kayu. Terima Kasih atas kesediaannya untuk berkunjung, selalulah jaga silaturahmi dan have a nice day.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 comments

Terima kasih buat masukkannya....cuma kalau cara nomer satu, kamar jadi bau duren dong...:)
Nah aku mau coba yang nomer dua aja....cuma yang jadi pertanyaannya adalah, kalau di kasur ada kutu busuknya terus kasur diganti, apa mungkin kutu busuknya tinggal di ruangan tersebut dan semua yang kain2 jadi sarangnya? Dan bagaimana dengan celah2 langit2, apa bisa jadi tempat sembunyinya....soalnya saya baru pindah ke rumah tua yang....kotor...
Terima kasih sekali lagi...

Balas

jadiny y ga perlu pake pengharum ruangan lagi.. hhe.

Sangat mungkin.. dimana ada celah yang memungkinkan (terutama pada lantai) kemungkinan itu ada kutu busukknya..Apa lagi rumah tua dan ada kelelawarnya pula.. complete deh.. Kalo di celah2 langit atau dinding itu kemungkinan tidak ada.. karena tentu mereka mau di dekat mangsa semisal di lantai jadi mereka bisa mengintai saat kita tidur2an dilantai..

Balas

membaca artikel yg berisi 6 Cara Mengusir Dan Membasmi Rayap Pemakan Kayu sangat bermanfaat apalagi kalau sudah musim penghujan

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2013. TiP or TiPS - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | Template Edited by Irpansah