logo blog
Background Header
Selamat Datang Di Blog Tip or Tips
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tip or Tips,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Mengatasi Serangan Pacet Pengganggu

Tips Cara Mengatasi Serangan Pacet Pengganggu, bagi sobat yang sering pergi ke kebut atau hutan pasti tau dengan hewan yang namanya pacet ini. Nah, artikel yang sedang anda baca ini berisikan cara mengatasi serangan pacet agar anda tidak merasa terganggu ketika sedang berpetualang di kebun atau di hutan. Selain itu cara yang digunakan untuk mengatasi pacetnya pun terbilang simpel dan sederhana sehingga sangat mudah untuk diterapkan.

Pacet merupakan hewan yang sumber makanannya adalah darah, maka tidak heran kalau biasanya pacet ini akan menyerang hewan-hewan besar yang biasa berkeliaran di hutan bahkan manusia sekalipun merupakan buruan dari hewan penghisap darah ini.

Bagi saya sendiri pacet merupakan hewan menjijikkan, karena badannya yang kenyal serta sulit sekali untuk dilepaskan walaupun mereka dalam keadaan tidak menggigit. Hal itu saya alami ketika masih kecil ketika sedang bermain di antara tumbuhan di kebun saya mendapati seekor pacet berjalan dengan cara jalannya yang khas menyusuri kaki saya. Tak pelak saya pun mengambilnya tapi ketika saya ingin buang dari tangan saya ternyata susah, walaupun sudah saya gesek-gesekan di tanah namun tetap susah dilepaskan.

Pacet biasanya hidup di hutan hujan tropis dengan kondisi lembab. Kondisi seperti ini merupakan kondisi yang sempurna untuk pacet bertahan hidup. Ketika sedang berburu pacet akan memasang perangkapnya dengan bergelantungan di ujung-ujung daun. Ketika ada hewan atau manusia yang menyentuh daun itu maka otomatis pacet akan menempel dan dimulailah proses menyantap mangsanya.

Cara mengatasi Serangan dan gigitan pacet pengganggu
Picture by Merbabu.com
Sebenarnya akibat yang ditimbulkan dari gigitan pacet tidak berbahaya hanya saja akan berasa gatal akibat zat anti pembekuan darah yang mereka keluarkan ketika mereka menghisap darah dari tubuh kita. Hal ini di khawatirkan akan menimbulkan infeksi kalau di garuk. Cukup mengganggu bukan, terlebih lagi yang mereka hisap itu adalah darah kita.

Melihat dari sumber makanannya yaitu darah kita pasti sobat akan merasa ngeri kalau bertemu pacet ini apa lagi keberadaannya yang tidak terdeteksi, tahu-tahu sudah gemuk, tentunya hal ini membuat sobat merasa was-was dan membuat petualangan jadi tidak nyaman. Nah jika sobat sepakat kalau pacet ini merupakan hewan pengganggu, saya mempunyai cara untuk mengatasinya. Silahkan baca tips berikut ini.

Tips Cara Mengatasi Serangan Pacet Pengganggu


1. Gunakan tembakau
Ternyata selain bermanfaat untuk mengusir cicak dan tokek ternyata tembakau juga ampuh untuk mengatasi serangan pacet. Caranya cukup campur tembakau dengan air lalu di kocok dan diamkan semalaman, hal ini bertujuan untuk melepaskan kandungan zat yang terdapat pada tembakau secara maksimal. Gunakan air campuran ini sebagai lotion dan oleskan ke kaki serta tempat-tempat terbuka yang berpotensi diserang pacet. Kandungan zat yang terdapat pada tembakau akan menghalau serangan pacet dan mencegahnya mampir ke kaki kita.

2. Lotion Anti Nyamuk
Ketika kita berpetualang ke hutan tentu akan sangat bermanfaat jika menggunakan lotion anti nyamuk karena dapat menghalau serangan nyamuk. Nah ternyata lotion ini juga bermanfaat untuk mengatasi serangan pacet  karena akan menjadi racun bagi mereka seperti halnya pada nyamuk. 

3. Menggunakan Minyak Cengkeh
Selain dapat mengusir semut ternyata cengkeh juga dapat mengatasi serangan pacet. Cukup gunakan minyak cengkeh sebagai lotion dan oleskan di bagian tubuh yang terbuka dan mungkin di serang oleh pacet. Dengan cara ini pacet tidak akan menyerang kita.

4. Air Garam
Selain untuk menghalau ular, air garam juga cukup ampuh untuk mengatasi serangan pacet. Cukup gunakan air garam sebagai lotion dan oleskan di bagian tubuh yang terbuka. Dengan cara ini pacet tidak akan menyerang kita.


Cara Melepaskan Gigitan Pacet

Ketika kita digigit pacet, jangan buru-buru di cabut karena jika dipaksa akan membuat alat penghisapnya tertinggal, hal ini akan menyebabkan pendarahan kita sulit dihentikan, paling tidak satu jam baru bisa berhenti. Jadi ada baiknya di diamkan sampai pacetnya kenyang dan terlepas sendiri.

Cara lain yang bisa digunakan untuk melepaskan gigitan pacet dengan aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan berikut ini.

1. Minyak Kayu Putih
Cukup oleskan di sekitar tempat pacet menggigit, aroma dan dari minyak kayu putih akan membuat syaraf dari pacet merasakan hal yang berbeda sehingga memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya.

2. Tembakau
Selain untuk mencegah, tembakau juga bisa bermanfaat untuk melepaskan gigitan pacet dengan aman. campurlah tembakau dengan air lalu  siramkan ke tempat pacet menggigit. Tidak lama kemudian dijamin pacet akan melepaskan diri karena tidak tahan dengan zat yang terdapat pada tembakau.

3. Api Atau Puntung Rokok
Panas yang berasal dari api atau bara puntung rokok cukup ampuh untuk melepaskan gigitan pacet dengan aman. Cukup tempelkan bara ke tubuh pacet, pace yang merasa kepanasan dan kaget otomatis akan melepaskan gigitannya.

4. Minyak Tanah
Minyak tanak juga bermanfaat untuk melepaskan gigitan pacet. Dengan aromanya yang kuat akan memberikan rasa yang berbeda pada pacet sehingga pacet akan menganggapnya sebagai situasi yang tidak aman sehingga memutuskan untuk menghentikan gigitannya.

5. Balsem
Sama dengan minyak angin, balsem juga bisa digunakan untuk menghentikan gigitan dari pacet, cukup oleskan di sekitar area gigitan pacet maka pacet pun akan melepaskan gigitannya. Hal ini disebabkan rasa mint dan aroma khas dari balsem.

6. Air Garam 
Caranya cukup dengan menyiramkan air garam ke pacet yang sedang menggigit terutama ke bagian mulutnya. Pacet yang peka dengan rasa akan melepaskan gigitannya ketika merasakan asin dari garam.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi serangan pacet, semoga artikel Tips Cara Mengatasi Serangan Pacet Pengganggu di atas bisa bermanfaat bagi anda. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Jitu Cara Membasmi Kutu Rambut Pengganggu. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan berhenti untuk berkreativitas.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 comments

perlu juga buat di coba nih..

Balas

monggo gan silahkan..

Balas

trims infonya. saya diberitahu, pacet juga takut sama madu seperti siput takut sama garam.

Balas

Terimakasih, sangat membantu :)

Balas

iya mb.. semoga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi serangan pacet.. aamin :)

Balas

baca privacy policy dulu mb biar tidak ada yang dirugikan.. :)

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2013. TiP or TiPS - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | Template Edited by Irpansah