logo blog tip or tips
Background Header
Selamat Datang Di Blog Tip or Tips
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tip or Tips,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Jitu Cara Mengobati Kutu Air


Tips Jitu Cara Mengobati Kutu Air, kutu air merupakan jamur yang menimbulkan rasa gatal dan biasa menyerang kaki. Untuk itu melalui artikel yang sedang anda baca ini saya ingin berbagi tips cara mengobati kutu air agar kalau sewaktu-waktu anda mengalaminya, anda sudah tau cara untuk mengobatinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Kutu air disebabkan oleh jamur tricophyton yang berkembang di dalam air. Kenapa jamur ini bisa menyerang kita? biasanya disebabkan pola hidup kita yang tidak sehat misalnya dengan sering memakai kaos kaki yang masih lembap, atau juga habis kehujanan kemudian kaos kaki tidak dijemur lalu besoknya dipakai lagi. Hal-hal semacam ini lah yang berisiko menyebabkan kita terkena kutu air. Namun terkadang juga kutu air bisa disebabkan karena kita mencuci kaki atau tangan pada air yang tidak bersih.

Kutu air biasanya akan menyerang sela-sela jari kaki atau tangan. Efek yang ditimbulkan dari kutu air biasanya adalah kaki akan menjadi merah, kulit terkelupas dan terasa gatal. Namun jika  anda menderita kutu air, tidak hanya rasa sakit, pedih dan gatal, terkadang juga dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan melepuh.

Untuk mengobati kutu air kadang terasa sulit, terutama bagi anda yang memang kerjanya harus berhubungan dengan air. Jika demikian yang harus dilakukan adalah anda harus pandai-pandai merawat dan menjaga kebersihan kaki dan tangan anda. Sedangkan untuk mengobati kutu air, anda bisa mencoba tips-tips berikut ini.

Cara Mengobati Kutu Air


1. Singkong
cara mengobati kutu air dengan mudah
Picture by Google
Cara pertama untuk mengobati kutu air adalah menggunakan singkong. Caranya, kupaslah singkong anda kemudian cuci hingga bersih. Selanjutnya parutlah singkong lalu tempelkan ke klit yang terkena kutu air. Diamkan hingga singkongnya kering. Lakukan cara ini beberapa hari sekali. Dengan cara ini setidaknya bila dilakukan dua hari kutu airnya mulai sembuh.

2. Daun Talas
Daun talas juga bisa digunakan untuk mengobati kutu air. Ambillah kulit ari daun talas, kemudian jadikan pembalut pada kaki yang terkena kutu air. Hal ini dipercaya dapat menyembuhkan kutu air yang anda alami dengan cepat, insya Allah.

3. Bawang Putih
Selain dapat mengobati sakit gigi, bawang putih bisa juga digunakan untuk mengobati kutu air. Dengan kandungan antibiotiknya bawang putih dipercaya dapat mengobati kutu air. Caranya irislah bawang putih kemudian gosokkan kebagian yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Atau bisa juga anda lakukan dengan menumbuk bawang putih hingga lumat kemudian oleskan ke bagian yang terkena kutu air. Lakukan langkah ini selama beberapa hari sampai sembuh. 

4. Daun Sirih
Daun sirih dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, Namun bisa juga digunakan untuk mengobati kutu air. Cukup siapkan 10 lembar daun sirih. Lumatlah menggunakan tangan atau diiris pakai pisau. Rebus ke dalam air mendidih kemudian tambahkan sesendok garam. Tunggu sampai aroma sirih tercium yang menandakan zat pada daun sirih mulai keluar. Angkat dan masukkan air rebusan ke dalam ember.

Kemudian tambahkan air dingin sampai dirasa aman bagi kulit. Lalu rendamlah kaki anda dengan air daun sirih tersebut. Rendam selama 10-15 menit. Lakukan cara ini selama 3 hari berturut-turut atau sampai dirasa kutu air sembuh. Sebaiknya dilakukan sebelum tidur karena selain dapat mengobati kutu air, air rendaman ini juga bisa menghilangkan pegal sehingga tidur andapun akan lebih nyenyak.
 
5. Garam
Garam biasa dimanfaatkan untuk mengusir ular dan mengatasi serangan pacet, namun ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengobati kutu air. Mengobati kutu air dengan garam cukup mudah. Campurlah air hangat dengan garam. Kemudian rendamlah kaki anda yang terkena kutu air selama kurang lebih 15-20 menit ke dalam air campuran ini. 

Campuran air hangat dan garam dapat membunuh kuman dan bakteri sehingga dapat mengobati kutu air. Lakukan cara ini selama tiga hari berturut-turut. Sedangkan untuk terapi, lakukan cara ini sekali seminggu. Selain dapat membunuh kuman juga dapat membuat rileks otot-otot kaki dan menghilangkan pegal pada kaki.

6. Soda Kue
Selain untuk membuat kue, soda kue juga dapat digunakan untuk mengobati kutu air. Campurkan soda kue ke dalam air hangat, lalu rendamlah kaki anda selama 15-20 menit. Kemudian cuci bersih kaki anda. Lakukan cara ini selama beberapa hari atau sampai dirasa kaki anda sembuh dari kutu air.

7. Minyak Kelapa
Selain dapat membasmi kutu rambut, minyak kelapa ternyata dapat juga mengobati kutu air. Minyak kelapa memiliki asam laurat yang bersifat anti jamur, sehingga sangat efektif untuk mengobati kutu air. Cukup oleskan ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Lakukan cara ini selama beberapa hari sampai kutu airnya sembuh.

Hanya itu saja tips yang bisa saya berikan, semoga artikel Tips Jitu Cara Mengobati Kutu Air di atas bisa bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Cara Menghilangkan Gatal Akibat Ulat Bulu. Terima kasih atas kunjungan anda dan have a nice day.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

47 comments

Soda kue itu yang kayak gimana ya? #Belum pernah lihat -_-"
Tapi yang penting semoga kita nggak kena kutu air. Nggak enak rasanya. kayak gimana gitu.

Balas

bentuknya bubuk putih gan, tapi kalo mau lebih pasti langsung tanya aja gan ke ibu atau istri, insya allah pada tau..

Ammin gan, semoga kita ga terkena kutu air..

Balas

info tentang Tips Jitu Cara Mengobati Kutu Air, sangat inovatif dan inspiratif sekali. semoga banyak yg berkunjung ke blog ini.

Balas

mantap gan mo ane coba

Balas

makasih gan, udah mau nulis artikel ini. kebetulan saya lagi kena kutu air yang lumayan menyakitkan. sekarang lagi sering gerimis, jadi becek, gak gampang menghindar dari air. nanti saya pengen coba air garam seperti di atas.
makasih gan.

Balas

Sama-sama gan, terima kasih juga udah mampir..
Lagi musim hujan soalnya, di coba aja gan, semoga kutu air nya lekas sembuh ya.. Aamin

Balas

makasih banget infonya. ku coba nih...

Balas

aaamin, makasih buat doanya ya gan..

Balas

ok gan, selamat mencobaa..

Balas

Sama-sama gan, makasih juga sudah mau berkunjung..

Balas

iya gan di coba aja dan semoga bisa sembuh ya.. aamin

Balas

singkong yg banyak kita temukan ternyata bisa menyembuhkan penyakita ini.

Balas

Ternyata banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati kutu air selain salep.

Balas

iya gan.. selamat mencoba..

Balas

benar sekali gan, sayangnya pengetahuan kita mengenai bahan-bahan alami ini minim sekali..

Balas

Mf gan mau tnya nih,sy kena kutu air tp cm di jempol kaki kyk ada jambulnya,,trsa menyut kl brdiri lama trs nyeri rsnya..kok bisa lgsg kyk jambul ya timbul kutu airnya,sy jd ngeri liatnya..gimana nih gan kl ada solusinya tlg dong..mksh bnyk.

Balas

Nice info :)

Balas

Makasih tipsnya,alhamdulillah pake garam dan sirih bwt kaki sya ilng kutu aernya,trs kaki saya jga gag pegel bgt.

Balas

Sebaiknya langsung di periksain aja ke dokter gan, gejalanya agak tidak biasa, takutnya ada indikasi penyakit lain..

Balas

maksih gan buat tipz nya..smoga kutu air saya cepat sembuh dgn bahn alami ..amin

Balas

aaamin, iya sama-sama gan...lekas sembuh yaa..

Balas

kalo gak salah itu nama pasaran nya vem...an, bentuk nya putih bubuk, aku kena kutu air pas banjir, parah gatel nya mas, lecet merah, tapi nanti aku ikutin saran di blog ini semoga sembuh, amin

Balas

iyan gan bahri.. semoga kutu air nya lekas sembuh ya gan.. aamin

Balas

dicoba dulu ya mas,..mudah2an manjur :)

Balas

iya gan sobari... semoga kutu air nya lekas sembuh ya.. Aaamin

Balas

baru tahu kalau singkong bisa jadi obat

Balas

Insya Allah bisa gan untuk mengobati kutu air :)

Balas

Gan klo garamnya seberapa ya?

Balas

garamnya 2-3 sendok makan aja insya Allah udah cukup gan.. lekas sembuh ya ^^

Balas

pernah coba bawang putih, tapi pengen nyoba daun sirih, siapa tau lebih manjur, hehe...

Balas

wah yang paling murah dan gampang pake garam yah mas, nanti kalau ada yang mengalami kutu air saya kasih tahu resep ini mas :)

Balas

boleh gan.. silahkan saja.. :)

Balas

iya gan.. sangat boleh.. :)

Balas

Baru tau air garam bisa. Perlu dicoba nih..makasih gan infonya.

Balas

iya gan dicoba aja, semoga kutu air nya lekas sembuh ya gan.. aamin :)

Balas

Iya gan, semoga bisa membantu mengobati kutu air yang agan alami, lekas sembuh ya gan :)

Balas

saya, sudah pernah nyoba yang herbal gan. tapi berhubung waktu itu banyak kegiatan outdoor dan lagi musim banjir saya butuh obat yang tak gampang luntur kena iar. saya berhasil menggunakan banyak resep kutu air. salah satu yang mencenganngkan adalah saleb 88..

Balas

terasa perihnyaaa make bawang putih bang.. mantap saranya (y)

Balas

terima kasih buat info tambahannya gan, semoga bisa bermanfaat untuk mengobati kutu air.. :)

Balas

hehe.. yang penting kutu air nya sembuh gan.. :)

Balas

Gan Kaki Saya Kulitnya mengelupas terus ada lobang"nya apakah itu Kutu air? kalau kutu air apakah yg paling cepat penyembuhkannya? karena saya masih sekolah jadi lembab ..

Balas

tergantung penyebabnya mb, kalo sering basah bisa jadi karena kutu air. coba aja cara-cara di atas. buat tambahan bisa diberi bedak penghilang gatal di kaos kakinya dan sering2 di ganti kaos kakinya. semoga bisa membantu dan lekas sembuh ya mb syn, aamin

Balas

info yang bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2013. TiP or TiPS - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | Template Edited by Irpansah