logo blog tip or tips
Background Header
Selamat Datang Di Blog Tip or Tips
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tip or Tips,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips: Bagaimana Cara Mengobati Bisul Secara Alami?

Tips: Bagaimana Cara Mengobati Bisul Secara Alami? bisul biasanya disebabkan oleh bakteri dan tempat tumbuhnya pun tidak diduga-duga. Melalui artikel berikut ini saya mencoba untuk berbagi mengenai tips cara mengobati bisul secara alami. Semoga dengan mengetahui informasi ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua.

Tempat yang paling sering ditumbuhi bisul biasanya adalah bagian muka. Penyebab bisul adalah bakteri dan biasanya ditunjang oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein secara berlebihan, darah kotor, pori-pori yang tertutup dan sebagainya.

Jika anda terkena bisul biasanya akan berasa nyeri dan susah melakukan aktivitas. Bahkan jika munculnya bisul ada di muka bisa-bisa tidak hanya rasa sakit, tetapi juga rasa malu dan kurang percaya diri yang kita dapatkan. Untuk itu ada baiknya anda segera mengobati bisul tersebut. Untuk itu silahkan anda baca beberapa cara mengobati bisul berikut ini.

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Tips Cara Mengobati Bisul Secara Alami
Picture by Google

Menggunakan Daun Bayam
Untuk mengobati bisul, kita bisa menggunakan daun bayam. Daun bayam dipercaya dapat mengobati bisul.
Caranya:
1. Petiklah 1-2 lembar daun bayam yang masih segar.
2. Cucilah hingga bersih dengan air mengalir.
3. Tumbuklah atau lumatlah daun bayam, bisa menggunakan telapak tangan hingga lumat.
4. Tambahkan sedikit garam.
5. Tempelkan Pada bagian tubuh yang terkena bisul, tapi jangan sampai menutupi mata bisul.
6. Daun bayam dan garam akan memberikan efek dingin pada bisul yang berasa panas dan berdenyut-denyut.
7. Lakukan cara ini beberapa kali sehari hingga bisul anda sembuh.

Menggunakan Daun Cabe
Untuk mengobati bisul, kita bisa menggunakan daun cabe, hal ini dikarenakan daun cabe dipercaya dapat mengobati bisul.
Caranya:
1. Petiklah segenggam daun Cabe
2. Cucilah hingga bersih menggunakan air mengalir.
3. Tumbuklah daun cabe hingga halus.
4. Kemudian campurlah dengan 1 sendok teh minyak kelapa, aduk hingga tercampur rata.
5. Selanjutnya oleskan pada bagian tubuh anda yang terkena bisul, tetapi jangan sampai menutupi mata bisul.
6. Diamkan hingga ramuan mengering dengan sendirinya.
7. Lakukan cara ini beberapa kali sehari hingga bisul anda pecah dengan sendirinya.

Menggunakan Bawang Putih
Selain dapat mengobati sakit gigi, kita juga bisa memanfaatkan bawang putih untuk mengobati bisul.
Caranya:
1. Siapkan Beberapa siung bawang putih.
2. Parutlah hingga halus, atau bisa juga ditumbuk hingga lumat.
3. Tempelkan atau oleskan pada bagian tubuh yang terkena bisul, tapi jangan sampai menutupi mata bisul.
4. Efek dari pengobatan ini agak sedikit panas, tapi dengan begitu akan memperlancar peredaran darah di sekitar bisul sehingga membuat bisul cepat naik dan pecah alias cepat matang.
5. Lakukan cara ini beberapa kali sehari hingga bisul anda pecah dengan sendirinya.

Daun Sirih
Selain dapat mengusir nyamuk, daun sirih juga sangat bermanfaat untuk mengobati bisul, tapi hanya untuk bisul yang mulai pecah.
Caranya:
1. Petiklah beberapa lembar daun sirih.
2. Cucilah hingga bersih.
3. Rebus hingga mendidih.
4. Dinginkan air rebusan hingga menjadi hangat, kemudikan seka kan ke bisul yang sudah mulai pecah.
5. Anti biotik yang terkandung pada daun sirih akan membasmi bakteri yang ada pada nanah dari bisul.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa cara untuk mengobati bisul. Semoga artikel Tips Bagaimana Cara Mengobati Bisul Secara Alami di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca jug artikel lain mengenai Tips Jitu Cara Mengobati Kutu Air. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat beraktivitas.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

87 comments

Dari beberapa cara diatas, cara mana yang paling cepat dan efektif menyembuhkan bisul?

Balas

bawang putih sama daun bayam gan...

Balas

sehari sembuh ga gan pake bawang putih? hehe

Balas

haha.. kagak lah gan.. kalo motivator sering bilang butuh proses.. hhe

Balas

Akhirnya,
thank's bro

Balas

ok gan, makasih juga atas kunjungannnya.. dan selamat mencoba,,

Balas

Thnxs ya Gan atas info yg bermanfaat nya,, jujur ane sekarng lagi menahan sakit nya penyakit bisul, N gak tanggung2 bisul nya tumbuh di dekat lobang hidung... Gak tahan rasanya!!!!

Balas

waduh.. saya turut prihatin gan.. emang kalau bisul di muka rada ketipu, temen saya ngiranya jerawat eh taunya malah bisul.. saya cuma bisa bantu doa gan, semoga bisulnya lekas sembuh.. aamin

Balas

thanks info nya, sangat bermanfaat krna ane sedang di serang pnyakit bisul..

Balas

wah semoga lekas sembuh ya gan..

Balas

Thanks. saya dari malaysia amat bersyukur ada tips-tips dari ada :) terima kasih ya :)

Balas

yup sama-sama, makasih juga buat kunjungannya dan semoga tips-tips nya bisa bermanfaat.. aamin

Balas

akhirnya dapat juga artikel bagus mengatasi bisul dan sembuh ne gannnn,thanks infonya yakkkkkkkk.

Balas

ok gan sama-sama, alhamdulillah kalo artikelnya bermanfaat...maksih juga buat kunjungannya..

Balas

dari resep semua itu mna gan yng kira" palng mujarab.....

Balas

coba aja yang bawang putih gan..

Balas

ţђҳ įŋƒoŋyā bŗooo!!!"

Balas

Kalau bisul nya tumbuh di dalam hidung. Cara menyembuhkan nya gimnaa?

Balas

Sama kaya jerawat, susah buat treatment nya.. sebaiknya segera periksakan ke dokter aja coz berisiko mengganggu pernafasan.. Semoga lekas sembuh yaa..

Balas

Thanks buat infonya
Sangat bmanfaat buat aku yg lg bisulan

Balas

iya sama-sama gan, semoga lekas sembuh ya...

Balas

nice info,,, kebetulan temen lagi ngalamin

Balas

iya gan, semoga bermanfaat.. :)

Balas

ciri2nya bisul gimana yah, soalnya ada temen di deket an*snya ada tumbuh benjolan.

Balas

makasih gan, thanks ya buat kunjungannya..

Balas

bisul itu awalnya kaya jerawat namun agak lebih besar, lama kelamaan makin besar.. kalo temen agan letaknya di sana mending di pastiin dulu gan, siapa tau wasir..

Balas

Top banget tipsnya..semoga sukses.

Balas

wah bisa aja nih agan, iya gan, salam sukses juga buat agan..:)

Balas

alhamdulillah terimakasih banyak gan udah berbagi info kesehatan kaya gini ...
sekalian mau tanya nih gan ...
ibu saya sudah lama terserang penyakit bisul di kepala, tapi anehnya bisulnya itu sekali tumbuh lebih dari 1 bisul ...
kadang 3 kadang juga lebih ...
itu penyebabnya apa ya gan?
dan dari info yang agan kasih di atas, kira-kira caranya bisa di pake gak ya gan?
sekali lagi thank's gan udah berbagi info yang berguna seperti ini ..
semoga agan dan keluarga selalu dalam lindungan allah, dan di jauhkan dari segala macam penyakit ..
amiin ...

Balas

Aaamin, makasih buat doanya gan..

Kalau memang benar itu bisul insya Allah cara di atas bisa di pake gan... Kalau penyebabnya sendiri biasanya karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, bis juga karena darah kotor..tapi untuk lebih pasti ada baiknya konsultasikan ke dokter agar diketahui penyebabnya dan agar dikemudian hari tidak berulang lagi.., selain itu siapa tahu ada indikasi penyakit lain..

Semoga jawaban yang saya berikan bisa membantu.. selain itu semoga ibunya agan dan agan sekeluarga selalu diberikan kesehatan oleh Allah.. aamin

Balas

iya makasih gan, makasih juga buat kunjungan dan komentarnya..

Balas

Iya bnener bawang putih yg paling efektif n cpt brdsarkan pngalaman sndri hehe

Balas

makasih buat sharing pengalamannya ya gan.. thanks juga buat kunjungan dan komentarnya..

Balas

gan, bos ane ada bisul nih di bawah hidung.
udah gede bisulnyaa, kata bos ane gimana cara buat ngilangin rasa nyeri di kepala akibat bisul itu gan??

thks gan, sepuluh jempol buat postingannyaaaa (Y)

Balas

kok berubah jadi warna hitam ya? Setelah di beri bawang putih... Dan agak bengkak juga.. Di daerah sekitar bisul nya...

Mohon Jawaban nya

Balas

iya gan, itu wajar.. bawang kan panas, coba aja agan tempel bawang putih di kulit agan, efeknya bakalan sama kok.. Semoga lekas sembuh ya gan.. :)

Balas

Segera dicoba...
Semoga bisul di ketek cepet sembuh.
Tx infonya gan

Balas

aaamin, selamat mencoba gan.. dan semoga sukses..

Balas

Makasih gan ilmunya ....ini dengan bawang pernah dicoba dirumah

Balas

Iya sama-sama gan, semoga bisa bermanfaat.. ^^

Balas

makasih gan, lebih mantap lagi kalau bisa bermanfaat buat orang banyak.. ^^

Balas

hihi.. agan ini, engga lah gan.. tangan kita luka kecil aja 3 hari belum tentu hilang bekas lukanya, masih ada item2 nya.. hhe, tapi yg jelas pake cara ini bisa sembuh gan dan yang pasti lebih cepet sembuh dari pada dibiarin aja.. ^^

Balas

Mau tanya. Kalau ngobatin bisul pakai daun cabe, yang paling bagus pakai daun dari cabai rawit atau cabai merah yang besar itu ya Mas Irpan?

Balas

kalo kami biasanya daun cabai hijau atau cabai rawit coz ada di deket rumah, kalau daun cabai merah belum tau, tapi di coba aja gan..^^

Balas

waduh, seminggu lagi saya mau menjalani akad nikah. mana bisulan pula.. oh iya gan, bisul saya di area pantat deket anus blm keluar mata nya. masih seperti bengkak dan blm terlihat lentingan nanah. apa masih lama utk kesembuhan nya?

apa bisul sembuh harus pecah apa bisa kempes sendiri. tp makin hari makin besar bisul saya. ya itu, blm keluar mata nya utk di pecahkan..

apa bisa di pecah kan apabila mata nya blm keluar?

Balas

Harus di pecahin gan coz nanah nya itu kotor.. Kalo dipaksain pecah ga bisa gan, berbahaya coz bisulnya belum matang, bisa terjadi infeksi.. di tunggu aja sampe mateng, palingan 3 hari..

Balas

iya nih di kejar2 sama jadwal akad nikah. agak pusing juga malah sakit bisul, di pantat pula.

sampai skr blm ada mata nya gan. jadi percuma dong ke dokter, kata dia mau di pecahin. kalo blm ada mata nya juga percuma ya gk bisa?

ane pakein bawang putih terus gan. agak panas sih.. apa bisa pecah sampe hari sabtu gitu? saya akad nikah minggu nya.

Balas

Insya Allah gan, berdoa aja.. saya bantu doa juga semoga pas hari sabtu bisulnya udah kempes dan hari minggu acara akad nikahnya lancar.. aamin

Balas

waduh tips baru bg saya mas..dulu anak sy bisul juga di sekitar leher tp alhamdulillah sekarang sudah sembuh cara herbal mas dengan mengoleskan minyak habatussauda

Balas

alhamdulillah pak sukaryo.. cara alami seperti herbal memang berkhasiat.. ga hanya buat ngobatin bisul tapi juga buat ngobatin penyakin lainnya juga.. ^^

Balas

gan bawang ptih.ny d.pkein brpa lma,jm menit??
trs s.hari brpa kali??

Balas

dibiarin aja gan ampe panas bawangnya hilang sendiri.. tapi harus hati-hati nempelinnya, jangan sampe kena kulit yang bukan area bisul coz bawangkan panas ntar daerah kulit yang bukan bisul jd melepuh.. lakuin aja duakali sehari pagi dan sore gan.. lekas sembuh ya gan.. ^^

Balas

Sama nih, aku juga bisulan dipantat udh 2 hari sakit banget gak bisa ngapa2in. Aku pengen cepet hilang bisulnya soalnya efeknya buat aku meriang n demam gan, mohon bantuannya yag

Balas

Dioles aja pake bawang putih mb.. insya Allah bisulnya cepat sembuh.. :)

Balas

saya belum pernah sih mengalami bisulan tapi boleh nih buat menambah wawasan, makasih mas :)

Balas

iya gan.. semoga selal terhindar ya dari bisulan.. :)

Balas

gan gimana cara bisul nya mau mulai timbul gan

Balas

sama seperti jerawat gan, cuma agak lebih besar dan terasa agak sakit..

Balas

bisul d bkan sakitnya tapi malunya ini

Balas

hahha, bisa aja nih agan.. kita pasti engga mengharapkan bisul tapi masih juga kena bisul.. jadi santa aja.. hhe

Balas

Gan. Di bawah perut di atas alat vital terdapat benjolan dan sekelilingnya memerah sakit pula.
Apa bisa gejala bisul di sembuhkan tdk harus sampai matang alias kempes?

Balas

dicoba aja pakai bawang putih gan.. Insya Allah bisa.. Lekas sembuh ya bisul nya.. aamin :)

Balas

Gimana xlo bisuly udah pecah dan berongga cara mana yg bisa mngobati dg cpat??

Balas

kalau itu tinggal dibersihkan aja bisulnya mb agar bakteri nya tidak tertiggal, kemudian beri obat luka dan tutup pakai kapas. Tapi agar lebih terjamin sebaiknya pergi ke dokter atau bidan terdekan.. :)

Balas

Gan,sya ad bisul ni pas di hidung merah n nonjol bngets gan..
Sngat mngurangii kprcyaan drii sya..
Sya mw mncoba pkaii bwang putih..
Tapii gan klau bisul ut matang n kluar..
Ap gc akn ad bkas luka gan.???

Trma ksiih

Balas

Insya Allah gak ada gan, berangsur-angsur bekas lukanya akan hilang.. statusnya sama kaya jerawat :) semoga bisa membantu :)

Balas

gaaaann gimaanaa sih ney ya Allah mukaa guee, kmrn bisul gua tempelin bawang putih yg dtumbuk semalaman sumpaaah rs.y kek terbakar, panas, nyerii,,, bsk.y bisul.y pecah tp kenapaa neey jadi melepuh giini,,, jeeeleeekkk

Balas

Mb shinta nempelnya kelamaan, bawang putih emang panas mb.. makanya saya bilang nempelinnya beberapa kali sehari.. Saran saya di biarin aja dulu mb, itu yang melepuh cuma kulit ari jadi insya Allah cepet hilang.. lekas sembuh ya mb shinta..

Balas

Thanks gan ada artikel ini. Sial nih ane, ga berharap kena bisul, eh malah kena.
Malu karena bisul itu identik dgn kurang merawat diri. Ini malah bisulny timbul di lengan
bagian yg kelihatan lagi.

Btw, ini baru hari ketiga, kemarin saya kira cuma digigit nyamuk.
tp malam tadi rasa ngiluny sampai ke ketiak.
rasanya panas, gatal, kulitny memerah, bengkak, keras.

Skrg yg saya mau coba, terapi pakai bawang putih.

dan yang mau saya tanyakan ke agan :
1. setelah bisulny keluar matany, terapi bawang putihny masih dilanjutkan?
2. setelah nanahnya keluar, untuk membersihkan kotorannya bagaimana?
3. setelah kotoran hilang, bagaimana treatment agar tidak membekas di kulit?

Balas

informasi pengobatan alternatif bisul yang sangat bermanfaat, terimakasih kawan sudah berbagi info :)

Balas

iya sama-sama mb naya, semoga bisa mengobati bisul nya ya.. :)

Balas

Kalau yang Menumbuh di Bokong/Paha bengkak besar dan berwarna agak putih itu bisul atau bukan ya gan? mohon infonya

Rasanya Perihmenyengat hingga membuat kaki lemas untuk berjalan..

Balas

makasih tipsnya kak..

Balas

kalau bisul yang pindah pindah apa obatnya yang cocok ya gan

Balas

kalau bisul yang pindah pindah apa obatnya yang cocok ya gan soalnya banyak sekali obat tentang bisul ???

Balas

coba aja yang pakai bawang gan.. terus juga coba untuk kurangi makanan yang mengandung protein tinggi.. :)

Balas

Wow keren yaa.. makasih hehe

Balas

Gan kalo bawang putih cepet gkg gan sembuhnya

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2013. TiP or TiPS - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | Template Edited by Irpansah