logo blog
Selamat Datang Di Blog Tip or Tips
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tip or Tips,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Selalulah berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Menghilangkan Ketulangan Tulang Ikan

Tips Cara Menghilangkan Ketulangan Tulang Ikan, ketulangan tulang ikan memang menjengkelkan. Saat sedang asyik-asyiknya makan ikan yang lezat tiba-tiba harus terhenti karena adanya tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan. Nah, melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi informasi mengenai cara menghilangkan ketulangan tulang ikan dengan mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan bisa menjadi solusi bagi anda ketika mengalami ketulangan tulang ikan.

Ketulangan tulang ikan sebenarnya tidak berbahaya. Hanya saja jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan akan menyebabkan luka dan infeksi pada tenggorokan. Jika infeksi ini tidak segera di tangani maka berisiko menyebabkan kematian. Pada tenggorokan sendiri sebenarnya ada enzim yang dapat menghancurkan tulang ikan, hanya saja hal itu membutuhkan proses dan prosesnya tergantung dari besar kecilnya ukuran tulang ikan.

Cara terbaik untuk menghilangkan ketulangan tulang ikan adalah dengan memeriksakannya ke dokter THT. Kenapa terbaik? karena dokter THT memiliki alat tersendiri untuk melihat kedalam tenggorokan sehingga posisi tulang ikan mudah diketahui, selai itu mereka juga memiliki alat yang dapat mengambil tulang ikan bahkan walaupun jauh di dalam tenggorokan. Namun sebelum pergi ke dokter THT, ada baiknya anda mencoba beberapa cara menghilangkan ketulangan tulang ikan berikut ini.

Cara Menghilangkan Ketulangan Tulang Ikan

Cara Menghilangkan Ketulangan Tulang Ikan Secara Alami
Picture by Google

1. Jangan coba-coba mengeluarkannya menggunakan tangan yang dimasukkan ke tenggorokan karena hal itu bisa menyebabkan infeksi dan cedera pada kerongkongan anda terlebih lagi kita tidak dapat menjamin kebersihan tangan kita.

2. Cobalah untuk minum segelas air, tapi perhatikan juga efeknya. Jika dirasa ada efek yang positif sebaiknya diteruskan tapi jika tidak ada perubahan sebaiknya dihentikan sebab hanya akan membuat anda perut kembung. Cara ini hanya efektif untuk tulang yang menempel di tenggorokan dan menempelnya tidak terlalu kuat.

3. Cobalah untuk batuk agar durinya keluar, jika dirasa tidak berpengaruh sebaiknya dihentikan karena jika terlalu lama dikhawatirkan akan membuat tenggorokan jadi meradang.

4. Ambil lah segenggam nasi kemudian padatkan dan jadikan gumpalan. Telan gumpalan nasi tersebut tanpa air. Dengan begitu tulang akan menancap pada nasi dan ikut terbawa ke lambung.

5. Selain nasi anda juga bisa menggunakan pisang. Sama seperti nasi, pisang yang anda makan jangan dikunyah. Cukup dipotong menjadi beberapa bagian besar yang dirasa anda sanggup menelannya kemudian telan. Duri yang menancap pada pisang akan terbawa ke lambung.

6. Cara lainnya adalah dengan menelan bolu dengan ukuran yang besar. Tulang yang terkena bolu akan terbawa ikut ke lambung.

7. Jika dirasa cara-cara di atas tidak berhasil, sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter THT. Karena dikhawatirkan tulangnya menancap cukup kuat dan ditakutkan ada peradangan dan infeksi pada tenggorokan.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa cara dalam menghilangkan ketulangan tulang ikan. Semoga artikel Tips Cara Menghilangkan Ketulangan Tulang Ikan di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Jika anda mempunyai cara lain untuk menghilangkan ketulangan tulang ikan, silahkan tambahkan melalui komentar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai cara mencegah kesemutan dengan aman. Terima kasih atas kunjungan anda semua dan selalulah menjaga setiap perkataan yang anda ucapkan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 comments

thanks infox berguna banget.. :)

Balas

sam-sama gan... semoga cara menghilangkan ketulangan tulang ikannya manfaat ya.. ^^

Balas

terima kasih akhirnya berhasil juga

Balas

alhamdulillah kalau begitu gan.. lain kali hati-hati saja kalau makan ikan, jangan sampai ketulangan lagi.. :)

Balas

Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan aturan yang tercantum di bawah, insya Allah akan kami tanggapi.

Mohon maaf kalau mengganggu kenyamanan :
1. Komentar yang mengandung SPAM, pornografi dan iklan akan dihapus.
2. Mencantumkan link hidup akan otomatis dihapus.
3. Anda bisa mendapatkan back link dengan berkomentar sebagai Nama/URL.
4. Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya :)

Copyright © 2013. TiP or TiPS - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | Template Edited by Irpansah