--> Skip to main content

Cara Menghindari Dan Mengatasi Serangan Tomcat

Cara Menghindari Dan Mengatasi Serangan Tomcat, Membantu kita dalam menghindari dan mengatasi serangan tomcat dengan cara yang sederhana sehingga sangat mudah untuk diterapkan - Selamat siang sobat sekalian, apa kabarnya hari ini, semoga baik-baik saja. Kali ini saya akan berbagi tips untuk mengatasi tomcat yaitu Cara Menghindari Dan Mengatasi Serangan Tomcat.

Serangan dari hewan yang bernama tomcat ini cukup berbahaya, karena dapat menimbulkan iritasi seperti luka terbakar. Tentunya kita semua tidak ingin mengalami serangan dari tomcat ini. Berikut ini saya punya sedikit tips untuk menghindari dan mengatasi serangan tomcat. Silahkan lanjut membacanya.


Cara Menghindari Serangan Tomcat


1. Tomcat biasanya berada di tanaman-tanaman dan memakan daunnya. Jadi jika sobat mempunyai tanaman hias, rawatlah dan jaga kebersihan tanaman sobat tersebut dan jangan diletakkan di dalam rumah, karena dikhawatirkan ada tomcat yang bersembunyi di sana.

Cara mengatasi serangan tomcat dengan baik
Picture by Google

2. Tomcat biasa bersembunyi di retakan dan celah-celah. Bagi sobat yang rumahnya memiliki retakan dan celah sebaiknya ditambal saja agar tidak dimanfaatkan tomcat untuk bersembunyi.

3. Semprotkan obat serangga di tanaman-tanaman sekitar yang diduga menjadi tempat bersembunyi tomcat.

4. Tutup ventilasi udara dengan kain kassa agar tidak menjadi jalur akses tomcat untuk masuk ke dalam rumah.

5. Tomcat senang dengan tempat yang terang. Sebaiknya menutup pintu rumah terlebih dahulu sebelum menghidupkan lampu pada saat malam hari.

6. Gunakan kelambu saat tidur untuk mencegah serangan dari tomcat saat kita sedang tidur.

Cara Mengatasi Serangan Tomcat

1. Jika bagian tubuh kita dihinggapi tomcat, jangan dipukul atau di pencet karena jika kita pencet tomcat akan mengeluarkan paederin yaitu lendir beracun.

2. Untuk mengusir tomcat yang hinggap di bagian tubuh kita cukup dengan meniupnya atau menggunakan kertas. Jika telah terjatuh barulah di injak menggunakan alas kaki. Dan bekas tomcat yang ada di lantai harus segera dibersihkan.

3. Jika kulit dihinggapi tomcat, segera bersihkan degan cara mencucinya di air bersih mengalir serta gunakan sabun.

4. Olesi bekas luka akibat tomcat dengan salep anti gatal.

Nah itulah sedikit tips Cara Menghindari Dan Mengatasi Serangan Tomcat, semoga bisa bermanfaat untuk sobat sekalian. Jika sobat mempunyai tips lain jangan sungkan untuk berbagi dan menuliskan komentarnya di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai 4 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah. Terima kasih atas kunjungan sobat sekalian dan have a nice day.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar