Skip to main content

Mengenali Gejala Usus Buntu

Mengenali Gejala Usus Buntu, Usus buntu merupakan jenis penyakit yang bisa menyerang siapa pun. Gejala yang timbul pada awalnya tidak bisa di identifikasi. Gejala yang timbul pada awalnya hanya sekedar seperti sakit perut biasa. Yang membuat berbeda adalah nyeri yang menjalar dari pusar hingga ke perut sebelah kanan bagian bawah. Jika anda mengalami hal tersebut anda mengalami gejala peradangan usus buntu. 

Usus buntu merupakan organ yang kecil dan berada pada usus besar yang terletak pada perut sisi sebelah kanan. Ketika perut mengalami peradangan atau membengkak itulah yang disebut radang usus buntu. Keadaan seperti itu bisa menyebabkan infeksi yang menjalar ke seluruh tubuh. Analoginya adalah bahwa peradangan itu menghasilkan cairan yang bisa pecah dan kotorannya dapat menginfeksi seluruh tubuh. Efek samping yang diakibatkan bisa sangat berbahaya. Sehingga sering disarankan untuk melakukan operasi. Oleh karena itu penting untuk mengetahui gejala usus buntu sejak dini. 

cara mengenali gejala usus buntu
Picture by Google
 
Gejala usus buntu bisa ditandai dengan nyeri pada perut, mual disertai muntah dan menghilangkan nafsu makan, demam, perut kembung dan membesar. Biasanya jika anda teridentifikasi gejala tersebut saat demam suhu tubuh anda sekitar 37-39 derajat celsius. Kadang kala demam ini tak diketahui apakah merupakan gejala karena seolah olah seperti masuk angin biasa. Gejala-gejala tersebut bagi wanita sangat sulit untuk di identifikasikan pasalnya gejala tersebut sering ditemui oleh wanita saat sedang mengalami menstruasi. Sedangkan untuk pria relatif lebih mudah. Oleh karena itu anda perlu cermat untuk mengetahuinya agar segera mendapatkan perawatan. 

Usus buntu yang gejalanya sulit dideteksi seperti itu sebaiknya anda sendiri yang peka untuk merasakan. Jika telah mengalami gejala yang disebutkan diatas sebaiknya anda lebih cermat untuk merasakanya. Anda harus tahu bagaimana anda merasakan sakit yang anda alami. Rasa sakit yang merupakan gejala dari penyakit ini adalah menyasar pada perut sisi kanan bagian bawah, antara pinggul kanan dan pusar. Biasanya rasa sakit akan keluar di sekitar pusar dan beranjak menjalar ke sisi kanan bagian bawah perut. Jika anda mengalami hal seperti itu selama 2 hari sebaiknya anda langsung ke dokter untuk mendapatkan perawatan. 

Nah sobat sekalian, itulah sedikit informasi mengenai cara mengenali gejala usus buntu. Semoga informasi yang saya sampaikan melalui artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga informasi bermanfaat lainnya mengenai tips cara menyembuhkan cacar air dengan mudah. Terima kasih atas kunjungan anda, selalulah tersenyum kepada semua orang dan kami tunggu kunjungan anda berikutnya. See you dan salam sukses. :)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar