Skip to main content

Cara Mencegah Muncul Kabut Pada Action Cam dan Gopro

Tiportips.com - Mengabadikan moment penting bersama orang tercinta tentu sangat menyenangkan. Terutama untuk mengabadikan moment-moment liburan dan moment jalan-jalan.

Namun terkadang hal ini berjalan tidak baik dikarenakan action cam yang kita gunakan sedang tidak dalam keadaan prima. Sehingga hasil yang di dapat menjadi kurang baik misalnya hasil video menjadi berkabut.

Nah teman-teman harus sangat memperhatikan hal ini. karena sangat disayangkan jika setelah liburan baru diketahui kalau hasil video dari action cam yang kita ambil hasilnya kurang bagus.

Untuk itu teman-teman perlu mengetahui apa saja sih yang menyebabkan hasil video dari action cam menjadi kurang bagus. Apa saja sih yang membuat hasil videonya menjadi berkabut atau fogging. Langsung saja teman-teman baca penyebabnya pada artikel hasil video action kamu berkabut mungkin ini penyebabnya.

Sedangkan cara untuk mencegah munculnya kabut pada action cam kita ada banyak sekali caranya. Beberapa nya bisa teman-teman coba seperti di bawah ini.

cara mencegah fogging pada action cam
Picture by Google : www.frandroid.com

Cara Mencegah Muncul Kabut Pada Action Cam Gopro

1. Sabun Cuci
Sabun cuci seperti sunlight bisa teman-teman coba untuk mengatasi fogging pada action cam. Cukup oleskan pada waterproof case pada bagian dalam dan luar kemudian keringkan.

Tidak tahu alasan ilmiahnya apa, tetapi patut di coba. Namun teman-teman perlu berhati-hati dalam menerapkannya ya.

2. Shampoo
Sama seperti sabun cuci, shampoo juga bisa teman-teman untuk mencegah muncul kabut pada action cam. Cukup oleskan pada waterproof case di bagian luar dan dalam, lalu biarkan kering.

3. Silica Gel
Silica gel berfungsi untuk menyerap uap air, biasanya digunakan pada makanan, sepatu agar tidak lembap dan ini juga bisa teman-teman pakai untuk mencegah kabut fogging pada action cam.

Nah untuk menerapkannya pada action cam gopro, B-pro, SJCAM kalian, teman-teman tinggal sisipkan saja di bagian sisi-sisi case yang masih ada ruangnya.

4. Filter Anti Fog
Nah kalau ini memang di khususkan untuk action cam dan yang paling recommended. Cara kerjanya sama dengan silica gel yaitu untuk menyerap uap air dan menghilangkan kelembapan.

Cara pasang nya cukup selipkan di sisi-sisi waterproof. Saya kira akan cukup mudah karena memang sudah didesain berbentuk lembaran sehingga akan mudah di aplikasikan.

Nah teman-teman, itulah beberapa cara yang bisa teman-teman coba untuk mencegah kabut fogging muncul pada action cam teman-teman.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silahkan share agar bisa lebih bermanfaat lagi. Terus juga silahkan komen untuk kritik dan saran. Selain itu baca juga artikel tentang cara menghilangkan kabut pada action cam. Sampai jumpa pada artikel bermanfaat lainnya. :)
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar